Meski Dua Kali Menang, Permainan PSGC Harus Dievaluasi Kembali

ciamiszone.id :

CIAMIS,- PSGC Ciamis atau Laskar Singacala kembali meraih kemenangan keduanya dengan skor 0-2 di laga kedua Grup G Liga 3 melawan Persim Maros Sulawesi Selatan di Stadion Galuh Ciamis, Rabu (01/05/2024).

Dari kemenangan itu PSGC berhasil mengumpulkan poin 6, namun dinilai masih kurang memuaskan karena belum mempu melakukan finishing dengan baik untuk menciptakan gol.

Seperti diungkapkan Asisten pelatih PSDGC, Dicky Jong dalam konferensi persnya mengakui, anak asuhnya tidak bermain dengan intensitas tinggi sehingga sulit mengembangkan permainan, walaupun mendapatkan gol cepat.

“Ini akan menjadi bahan evaluasi untuk pertandingan berikutnya,” tegas Dicky.

Di laga ini anak asuh Heri Rafni Kotari berhasil membuat gol cepat yang dicetak oleh pemain nomor punggung 4 Denia pada menit 05. Meskipun unggul gol cepat, Laskar Singacala tidak bisa memanfaatkan begitu banyaknya peluang emas yang bisa dikonversikan menjadi gol di babak pertama, alhasil babak pertama diditup dengan skor 1-0.

Memasuki babak kedua PSGC menguasai pertandingan, peluang emas pun banyak tercipta, namun anak asuh Heri Rafni Kotari ini hanya bisa menambah 1 gol saja lewat kaki sang kapten tim, Ganjar Kurniawan dimenit 62.

"Mengulas jalannya pertandingan barusan, sebetulnya tidak memulai pertandingan dengan intensitas yang diharapkan jadi pada akhirnya di awal-awal agak kesulitan untuk mengembangkan permainan," jelas Dicky.

Diakuinya, hasil evaluasi laga perdana memfokuskan pada mentality defend, terbukti berhasil dengan cleansheet/tidak kemasukan.

"Di match kemaren bahan evaluasi kita berhasil, kita evaluasi di mentality defend, mengantisipasi serangan balik, memperkokoh pertahanan dan melakukan rotasi juga, terbukti evaluasi kami berjalan baik dengan tidak kemasukan gol," katanya.

Meskipun meraih kemenangan Dicky Jong belum puas dengan menjelaskan finishing touch menjadi kendala di laga kali ini.

"Kali ini finishing touch menjadi kendala kami, itu akan menjadi PR kami sebagai bahan evaluasi mengahadapi pertandingan selanjutnya melawan Labura Hebat,” jelasnya.

Pertandingan selanjutnya PSGC Ciamis akan berhadapan dengan Labura Hebat FC asal Kabupaten Labuhanratu Utara, Sumatera Utara, Minggu, 05 Mei 2024 di Stadion Galuh Ciamis. (Eda)*


Post a Comment

0 Comments