Herdiat Minta Pj Bupati Tutupi Kekurangan Pembangunan Ciamis

ciamiszone.id :

CIAMIS,- Dalam acara serah terima jabatan (Sertijab) dan Temu Pisah Bupati dan Wakil Bupati Ciamis periode 2019-2024 kepada Pj Bupati Ciamis,

H Engkus Sutisna, Dr H Herdiat Sunarya meminta agar Ciamis kedepan lebih maju dabn Pj Bupati pun bisa menutupi kekurangan selama 5 tahun membangun Ciamis.

“Saya titipkan  Ciamis agar lebih maju lagi, dan tolong tutupi lubang-lubang yang belum dibenahi, kekurangan-kekurangan saya saat menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati agar dibenahi dan disempurnakan,” kata Dr H Herdiat di Aula Setda Ciamis, Selasa (30/04/2024) malam.

"Kalau kita melalui jalan yang mulus itu enak, kalau kita melalui jalan yang berlubang tidak enak, tidak nyaman, saya selaku manusia biasa banyak sekali kekurangannya dan tolong lubang-lubang itu harus ditutupi. Kepada semua pimpinan OPD dan juga Pj Bupati agar yang berlubang itu bisa teratasi, bisa teratakan, sehingga kita semua akan nyaman," jelasnya.

"Mudah mudahan apa yang kami serahkan kepada Pj Bupati juga jadi bahan untuk evaluasi kedepan," tegasnya.

Herdiat mengakui, saat ini masih banyak sekali kekurangan-kekurangan selama ia menjabat menjadi Bupati periode 2019-2024. Meskipun banyak kekurangan tetapi dibawah kepemimpinan Herdiat, Ciamis mampu meraih 700 lebih prestasi lokal, nasional maupun internasional.

Dibalik kesuksesan itu semua, Herdiat mengakui bahwa dirinya belum bisa memberikan yang terbaik bagi masyarakat Kab Ciamis.

"Masih banyak kekurangan kekurangan selama saya menjabat sebagai Bupati Ciamis, masih banyak ribuan rumah yang tidak layak huni," jelasnya.

Menurutnya, perjalanan 5 tahun tidak terasa, Alhamdulillah 5 tahun sudah dilalui bersama Forkopimda, Camat, pimpinan OPD dan juga Kepala Desa, bersatu padu bahu membahu tiada lain tujuannya sama, hanya semata-mata untuk memajukan Ciamis dan memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Lila liku hidup penuh perjuangan penuh pengorbanan, kami selaku manusia biasa yang tidak luput dari kesalahan, saya dan Pa Yana beserta istri memohon maaf kepada semua,” katanya.

Diakhir sambutannya, H Herdiat mengungkapkan kesannya terhadap Ciamis, warga Tatar Galuh sangat membanggakan karena luar biasa.

“Kesan yang membanggakan adalah masyarakatnya Tatar Galuh Ciamis itu luar biasa, kekeluargaan, pertemanannya. Saya merasa beruntung menjadi orang Ciamis karena selalu kompak, gotong royongnya luar biasa, terbukti ketika memberikan bantuan pada Palestina, tercatat paling besar se-Indonesia,” jelasnya.

Herdiat juga berharap, dibawah pimpinan Pj Bupati H Engkis Sutisan, ribuan rumah masyarakat yang tidak layak huni terselesaikan, dan mudah mudahan kedepannya lebih baik, Ciamis lebih maju dan masyarakatnya sejahtera. (Eda)*


Post a Comment

0 Comments