Tetesan Air Mata Bupati, Iringi Pesan Titipkan Anak Yatim

ciamiszone.id :

CIAMIS,- Bupati Ciamis, Dr. H Herdiat Sunarya berpesan kepada Civitas Hospitalia RSUD Ciamis agara selalu menyantuni anak yatim, fakir miskin dan kaum dhuafa. Hal itu diungkapkannya sambil terisak meneteskan air mata ketika menghadiri Halal Bil Halal Civitas Hospitalia di Aula Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ciamis, Rabu (17/04/2024).


"Saya yakin dengan kesungguhan kinerja bapa ibu semua ini akan menjadi lebih baik, namun yang paling utama saya titipkan fakir miskin dan kaum dhufa, layani mereka sebaiknya-baiknya. Saya ingin kaum dhuafa sama seperti kita tidak ingin kesulitan, juga sayangi dan santuni anak yatim," katanya sambil terisak meneteskan air mata.


Bupati mengatakan, RSUD Ciamis hari ini berbeda dengan lima tahun lalu, baik dari segi fasilitas, Sumber Daya Manusia (SDM) maupun pelayanan kepada masyarakat. Untuk itu Ia sangat mengpresiasi setinggi-tingginya atas kinerja pegawai RSUD Ciamis yang terus meningkatkan pelayanan dengan motivasi dan semangat pengabdian yang sangat luar biasa.


"Jauh berbeda RSUD Ciamis 5 tahun lalu dengan yang sekarang. Dulu saya sedih mengingat banyak laporan dari masyarakat yang merasa tidak puas atas layanan yang ada di RSUD, namun sekarang banyak masyarakat yang merasa puas dengan pelayanan di RSUD Ciamis," katanya.


Dijelaskan Bupati, dua tahun yang lalu kita didemo karena pelayanan yang tidak memuaskan bagi masyarakat, hal ini menjadi acuan kami agar bapa ibu yang tergabung di RSUD Ciamis dapat meningkatkan pelayanan menjadi lebih baik lagi, dan dibuktikan hari ini jauh lebih baik dari dulu.



"Saya berharap ini terus dipelihara dan lebih ditingkatkan  lagi, sehingga kita bisa lebih maksimal lagi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," tegasnya.


Bupati menyampaikan permohonan maaf atas nama pribadi dan atas nama Pemkab Ciamis, setelah sebulan berpuasa dan meraih kemenangan di Idu Fitri 1.145 H. “Taqobbalallahu minna wa minkum minal aidzin walfaidzin mohon maaf lahir dan bathin,” katanya.


Dalam kesempatan itu Bupati juga mengungkapkan, masa jabatannya bersama Wakil Bupati Ciamis, H Yana D Putra akan segera berakhir pada tanggal 20 April 2024. Diakuinya selama menjabat Bupati masih banyak sekali kekurangan, kekhilafan dan kealfaan.


"Kepada bapa ibu yang ada di RSUD ini kami minta maaf yang setulus tulusnya, walaupun kami memarahi itu semata demi kebaikan dan kemajuan RSUD ini. Semoga RSUD Ciamis semakin baik semakin maju dan semakin berkembang," jelasnya.


Sementara itu, Direktur RSUD Ciamis, dr. Rizali Supian mengucapkan terima kasih kepada Bupati beserta jajaran telah hadir dan bersilaturahmi dengan keluarga besar RSUD Ciamis.


"Kami sangat menghargai apa yang sudah bapa lakukan, terima kasih Pak Bupati telah hadir disini. Atas nama pribadi keluarga dan RSUD Ciamis saya juga mengucapkan selamat Idul Fitri taqobbalallahu minna wa minkum," katanya.


Diakui, hanya di Ciamis rumah sakit umum yang benar benar diperhatikan insentif oleh Pak Bupati. Rumah sakit itu harus kekinian jangan menakutkan harus hospitality. Dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat pihaknya terus melakukan berbagai perbaikan dan pembenahan.


"Insya Allah tahun ini di RSUD Ciamis akan ada tenaga dokter bedah. Semoga kedepannya RSUD ini semakin terdepan yang diminati masyarakat. Kami berharap Pak Bupati menjaga kesehatan, dan Pak Bupati selalu ada dalam hati kami RSUD Ciamis," pungkasnya. (Nank/Eda)*

Post a Comment

0 Comments