Taklukan Persitara (3-1), PSGC Raih Poin Penuh

ciamiszone.id :

CIAMIS,- Laga pertama 80 Besar Liga 3, tuan rumah PSGC Ciamis berhasil menaklukan tamunya Persitara Jakarta Utara dengan skor 3-1 dan meraih pon penuh (3) di Stadion Galuh Ciamis, Senin (29/04/2024).

Laskar Singacala dengan sebelas pemain terbaiknya sejak kick of langsung melakukan serangan, hasilnya pada menit 17 jala gawang Persitara pun bergetar setelah Rahmad Rizki (8) memanfaatkan kesalahan pemain belakang Persitara, skor pun berubah 1-0.

Namun, kemenangan 1-0 justru membuat tim tamu termotivasi bangkit dengan percaya diri dan hanya membutuhkan waktu 4 menit Persitara mampu menyamakan kedudukan pada menit 21 menjadi 1-1.

Tersentak lawan mampu menyamakan kedudukan, anak asuh Heri Rafni Kotari ini kembali bermain spartan, hasilnya hanya satu menit berselang melalui sundulan penyerang PSGC, Gunawan SP (29) berhasil mencetak gol hingga skor berubah 2-1 dan Tim Singacala pun memimpin hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, PSGC kembali menguasai pertandingan dan dengan gencar melakukan serangan, Javan Gandhi (70) yang masuk sebagai pemain pengganti berhasil memanfaatkan celah kosong pertahanan dari Persitara dan berhasil memperlebar jarak pada menit ke 65 mengubah skor menjadi 3-1, sampai peluit panjang dibunyikan skor tidak berubah dan membuat PSGC mendapatkan poin penuh (3).

Menyikapi permainan anak asuhnya, Asisten Pelatih PSGC, Diky Jong mengatakan, meskipun meraih kemenangan tetapi permainan belum mencapai apa yang diharapkan head coach.

"Alhamdulillah kita menang, tapi secara permainan memang belum mencapai level yang diharapkan head coach, tapi Alhamdulillah materi dalam latihan sudah mulai muncul dalam pertandingan," katanya.

Diky menjelaskan, masih banyak PR yang harus dibenahi, salah satunya mengantisipasi serangan balik.

"Kami harus membenahi mentality defend karena masih sangat lemah, termasuk ketika menghadapi tekanan dan serangan balik itu mungkin yang akan kami perbaiki pada laga selanjutnya," tegasnya.

Mengenai target, menurut Diki, sebagai tuan rumah PSGC sudah menunjukkan keseriusan untuk lolos dari babak 80 besar dan berharap masuk ke Liga 2.

Sementara kapten Tim PSGC, Ganjar Kurniawan berharap kemenangan yang lain di laga selanjutnya.

"Terimakasih kepada supporter dan seluruh masyarakat Ciamis yang telah mendukung tim PSGC, kemenangan ini khusus bagi masyarakat Ciamis, semoga kedepannya PSGC bisa memberikan kemenangan kemenangan yang lain agar masuk ke liga 2," jelasnya.

Sementara pada pertandingan kedua di Stadion Galuh, Persim Maros dicukur gundul Perseden Denpasar (0-6), selanjutnya Persim Maros Sulawesi Selatan akan berhadapan dengan PSGC Ciamis, Rabu (01/05/2024). (Eda)*


Post a Comment

0 Comments