Tak Dapat Pemberitahuan Gangguan? Gabung dengan WA Grup PDAM

ciamiszone.id :

CIAMIS,- Menanggapi keluhan sejumlah pelanggan karena tidak adanya pemberitahuan gangguan distribusi air bersih saat dalam perbaikan, Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Galuh Ciamis memberikan klarifikasi resmi, pihaknya telah menjalankan prosedur standar pemberitahuan gangguan air kepada pelanggan.

Direktur Perumdam, Amsi Yudi Purwanto melalui Kabag Layanan Pelanggan, Dadan Firdaus Hielmy menjelaskan, seluruh informasi terkait gangguan distribusi air selalu disampaikan melalui berbagai saluran komunikasi resmi.

“Kami rutin mengirimkan pesan broadcast melalui layanan WA Blast, postingan di akun Instagram @perumdamtirtagaluh, serta website resmi pdamciamis.co.id,” tegasnya, Rabu (10/09/2025).

Diakuinya, dari total lebih dari 4.000 pelanggan yang terdampak gangguan di wilayah Banagara kemarin, sekitar 1.600 pelanggan telah menerima notifikasi otomatis karena sebelumnya mendaftarkan nomor WhatsApp mereka ke sistem WA Blast.

"Mekanismenya, hanya pelanggan yang menyimpan kontak resmi Perumdam di perangkatnya yang bisa mendapatkan pesan pemberitahuan," jelasnya

Ditambahkan, selain kepada pelanggan, informasi juga disampaikan ke tokoh masyarakat yang tergabung dalam grup koordinasi agar lebih cepat menyebar di lingkungannya.

Agar seluruh pelanggan mendapatkan notifikasi resmi, Perumdam Tirta Galuh mengimbau masyarakat segera mendaftarkan nomor WhatsApp ke sistem WA Blast.

Caranya melalui website masuk ke pdamciamis.co.id, pilih menu Informasi & Layanan Online, lalu klik Daftar Kontak WA Pelanggan atau bisa juga daang langsung ke kantor pusat Perumdam dan mengisi formular pendaftaran yang tersedia di bagian layanan pelanggan.

“Pelanggan yang sudah terdaftar tidak hanya menerima pemberitahuan gangguan distribusi, tetapi juga berbagai informasi tambahan lainnya,” katanya.

Menurut Dadan, notifikasi WA Blast juga mencakup program layanan, informasi pemeliharaan jaringan, promo layanan, hingga pemberitahuan khusus terkait undian berhadiah, voucher pelanggan, dan program apresiasi lainnya dari Perumdam Tirta Galuh.

Diakuinya, selain memberikan kemudahan informasi layanan, sistem WA Blast juga menjadi sarana untuk memastikan pelanggan tidak ketinggalan update program-program menarik dari Perumdam Tirta Galuh. Mulai dari pengumuman pemenang undian, informasi pemberian voucher, hingga promo khusus yang ditujukan bagi pelanggan aktif.

“Kami ingin pelanggan tidak hanya mendapatkan kepastian layanan, tetapi juga manfaat tambahan melalui program loyalitas yang kami jalankan,” katanya.

Untuk melengkapi akses informasi, masyarakat juga diajak untuk follow akun Instagram resmi yaitu @perumdamtirtagaluh.

"Melalui kanal ini, pelanggan bisa memperoleh berita terkini seputar pelayanan, tips hemat air, kegiatan sosial, serta agenda program Perumdam Tirta Galuh lainnya," jelasnya.

Pihaknya berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan air bersih sekaligus memperkuat komunikasi dengan pelanggan, dengan adanya kanal resmi, setiap gangguan maupun program bisa diketahui lebih cepat, transparan, dan akurat. (EDA)*


Post a Comment

0 Comments