Polres Musnahkan Barbuk Operasi Pekat Lodaya Tahun 2024

ciamiszone.id :

CIAMIS,- Barang bukti (Barbuk) berupa ribuan botol minuman keras (Miras), narkoba, psikotropika dan knalpot brong hasil Operasi Pekat Lodaya 2024 dimusnahkan di halaman Posko Lalulintas Alun-alun Ciamis dipimpin langsung Kapoles Ciamis, AKBP Akmal didampingi Bupati Ciamis, Dr H. Herdiat Sunarya, Wakil Bupati Ciamis, H Yana D Putra dan Plh Sekda Ciamis, Dr Aef Saefuloh serta unsur Forkopimda, Rabu (03/03/2024).  

Pemusnahan ribuan botol miras dilakukan dengan cara digilas stoom walls, jenis narkoba dan psikotropika dengan cara dibakar dan ratusan knalpot dipotong potong dengan gergaji listrik portable.

Menurut Kapolres Ciamis, AKBP Akmal, barbuk tersebut adalah hasil Operasi Pekat Lodaya 2024 yang dilaksanakan kurang lebih selama 10 hari, diamankan dan kini dimusnahkan sekira 1.500 botol miras, sejumlah narkoba dan psikotropika serta 200 potong knalpot brong.


“Jadi ini operasi hasil operasi pekat kurang lebih selama 10 hari yang kita laksanakan. Namun demikian  operasi ini tetap berjalan, kami tidak terpaku dengan operasional yang dilakukan oleh kepolisian, tapi apabila ditemukan pelanggaran-pelanggaran baik misalnya penggunaan minuman keras apalagi narkotika psikotropika ataupun knalpot yang tidak sesuai spesifikasi, tentunya kami tindak dalam rangka cipta kondisi di wilayah hukum Kabupaten Ciamis.,” papar Kapolres.

Dijelaskan, Polres juga melaksanakan kegiatan rutin dalam rangka cipta kondisi jelang Operasi Ketupat dengan sasaran distribusi sembako, penyakit masyarakat miras, judi, prostitusi, narkoba, petasan, balon udara yang menggangu penerbangan, dan lain-lain.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Ciamis pun ikut langsung melakukan pemusnahan barang bukti tersebut dengan memotong knalpot brong dan melempar botol miras tanda dimulainya penggilasan oleh stoom walls yang diikuti oleh Wakil Bupati, Plh Sekda dan unsur Forkopimda. (Eda/Nank)*



Post a Comment

0 Comments